Selasa, 12 Juni 2012

IBUKU, KAKAKKU, ANAKKU ... JADILAH ...

Waktu itu ceritanya aku lagi siap-siap mau pergi ke luar kota sama kakakku dan anak-anaknya. Yang namanya mau pergi biasalah kalau nyiapin segala sesuatunya buat di jalan  kayak makanan sama yang lain-lain. 
Begitu juga aku, buat bekalnya aku beli pecel sayur di tetangga biar nanti di tempat tujuan bisa makan pecel, kayaknya seger banget. Nah, setelah pecelnya dapat, aku nyuruh anakku yang siswa SLB buat naruh tas kresek berisi bungkusan pecel sama baju ganti di mobil. Aku sendiri sibuk dengan persiapan lain sehingga nggak sempat ngecek apakah perintahku sudah dilaksanakan dengan baik.
Nggak tahunya anakku tercinta naruh tas kresek itu di tempat tanaman-tanaman hias di depan rumah karena mobilnya masih dikunci. Kemudian ketika ibuku lewat di depan rumah, beliau melihat ada tas kresek di tanaman hias. Tanpa melihat isinya beliau pikir, nih pasti sampah! sontak beliau nyuruh kakakku yang agak eror ingatannya buat mbuang tuh sampah di tempat penampungan yang letaknya agak ke sana dikit dari rumah.
Ternyata biarpun kakakku ini agak eror, dia masih ingat buat periksa dulu isi tas sebelum dibuang. Dan dia bisa menebak kalau salah satu isinya berpotensi jadi rejeki nomplok buat dia. Lalu diambillah bungkusan berisi pecel itu untuk diselamatkan sementara sisanya -baju ganti anakku- dibuang dengan sukses ke tempat sampah. Werrr...!!!
Pas kebetulan kakakku sedang menikmati temuannya lewatlah diriku dan melihat sesuatu yang bikin indra laba-labaku berdering .... kayaknya aku kok kenal, ya dengan sesuatu yang sedang dimakan kakakku itu. 
Spontan aku teriak, "Lho, itu pecelku kok dimakan?"
Kakakku tersentak, "Lah, ini kan sampah... !"
Otakku langsung muter dan aku langsung lari ke tempat pembuangan sampah. Celingak-celinguk, celingak-celinguk, lalu aku kenal tas kresek itu. Korek-korek dikit dan ... loh! bener nih bajunya anakku !
Gubrak!!! 
Jadi gitu deh, ibuku yang sok bersih tanpa cek and recek langsung order buang tuh sampah, pikirnya. Untung kakak masih sadar kalau bakal ada rejeki menanti kalau teliti. Siapa juga suruh anak SLB naruh barang berharga tanpa dicek lagi apa perintah sudah dilaksanakan dengan tepat.
Kalau gitu judulnya harusnya tambah DIRIKU, dong......  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar